Reflexi Akhir Tahun 2008

Akhir tahun bukanlah sesuatu yang harus dihitung dan dibuat kesimpulan karena sekolah mempunyai waktu yang berbeda penuntasan dengan tahun masehi, dimana sekolah menggunakan tahun pembelajaran yang berawal dari Juli dan berakhir pada Juni tahun depan, tapi nggak ada salahnya kita coba melihat reflexi tahun ini 2008, sekolah ini sudah banyak berbenah baik secara fisik maupun secara administratif, pertanyaannya bergunakah bagi penghuni sekolah ?

Kita lihat bersama bagaimana sebenarnya custemer kita dan siapakah sebenarnya custemer kita ini, dunia Industrikah, dunia kerjakah atoo orangtua siswa/masyarakat atoo siswa kita.

dan keberhasilan sekolah sebenarnya ditentukan dari bagaimana proses untuk bisa memberikan layanan yang diharapkan oleh custemer.

Siswa merupakan obyek yang harus di proses untuk menghasilkan output yang bisa menjadikan keinginannya terpenui untuk menjadi seorang pekerja di instansi ataupun kerja mandiri yang profesional, untuk itu dibutuhkan kerja keras semua fihak dengan aturan yang melekat.

Tahun 2008 kita sudah bisa menyandang ISO 9001:2000

dan menurut statistik yang kami buat siswa yang bekerja tahun 2008 sudah mencapai 90 % hal ini sesuai sasaran mutu yang telah dibuat SMKN3 Buduran, tapi dilain fihak nilai matematika pada unas kali ini mengalami penurunan menjadi 25 % yang pada tahun kemarin untuk siswa yang mempunyai nilai diatas 8.00 mencapai 80 %, untuk itu marilah kita selalu tingkatkan kwalitas kita .

Banyak hal yang sudah bisa kita rencanakan untuk kedepan tentusaja perlu kerjasama semua fihak dari guru, murid dan komponen sekolah semua untuk bisa meningkatkan sasaran mutu kita pada tahun ini dan tentunya komitmen bersama kita.

Dan Kita semua harus menghitung sendiri seberapa besar peran kita dalam mencapai keberhasilan sasaran mutu kita pada tahun ini dan apa yang akan kita rencanakan pada tahun depan.

Dan tentu saja keberhasilan tidak dipatok oleh sasaran mutu kita tapi adanya kenyamanan dan kekeluargaan serta kemudahan dan kesejahteraan kita semua civitas akademika SMKN3 Buduran dalam mengelola sekolah ini.mari kita bertekat tahun depan 2009  akan lebih banyak yang bisa diraih prestasi siswa maupun prestasi lain di sekolah kita BRAVO SMKN3 Buduran

Satu Balasan ke Reflexi Akhir Tahun 2008

  1. Rokhib mengatakan:

    Tahun ini tahun 1430 H. mari kita tingkatkan dan amal dan ibadah di tahun depan, mari kita adakan perbaikan pada diri kita masing-masing dan semoga hidup kita lebih berarti.
    untuk SMKN 3 Buduran dengan memperoleh ISO bukan berarti kita harus berbangga diri tetapi sebaliknya kita harus instropeksi diri bagaimana kita menyamakan standart mutu kita dengan standart yang ada di standart mutu ISO. dan ini merupakan tugas yang bukan ringan karena kita bukan hanya mengatur satu orang tetapi mengatur kelompok di mana masing-masing individu memiliki sifat dan watak yang berbeda. dan semoga di tahun-tahun depan standart mutu kita dapat kita tingkatkan sehingga ISO 9001:2008 dapat kita pertahankan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: