BE WISE dengan Dunia Maya

Pernah denger kata google, pasti rata rata pembaca tau dan akrab yang namanya search engine google ini, dia bisa mencari apa saja yang kiranya kita kurang tau, dari mencari ilmu sampai mencari orang yang kita inginkan bisa dilacak dari search engine ini , dan saya menganggap google merupakan penemuan yang spektakuler di abad ini.

Gimana enggak, hampir semua hal yang

aku pengen tahu bisa didapat dengan meng-google-nya. Ketik kata yang dicari lalu klik ato enter dan..wes he wes hw wess…. semua informasi yang berkaitan dengan kata tadi langsung bermunculan dari yang penting sampai yang remeh banget. Saking antusiasnya aku sama search engine yang satu ini, aku sering banget menggoogle sesuatu yang nggak penting. Mulai dari tokoh dunia, bahkan apa yang terjadi pada tanggal dan tahun saat ini :) Aku juga sering menggoogle nama temen-temen sd, atau temen-temen yang hilang dari peredaran. kadang-kadang berhasil, kadang-kadang enggak…

Seperti berita yang santer sekarang ini si Rhani kasus Antasari ashar
akan bisa terlacak profilnya dia walau sekarang si rhaninya lagi disembunyikan entah kemana .

Tibalah masa Face book yang sedianya dipakai untuk menghimpun jaringan teman , dan demam Facebook ini sampai ke anak anak SD terutama yang di beri pegangan HP 3G, ya itulah kehidupan sekarang.
Tapi kalau dipikir-pikir, kalau komunikasi lewat dunia maya ini terlalu intens juga repot. Menurut sebuah majalah wanita ibukota, tingkat perceraian yang disebabkan oleh Facebook di Amerika meningkat tajam. Nah lo! Artikel itu juga memuat beberapa komen tentang kedekatan pria-wanita di dunia maya. Ada sebuah komentator yang cerita kalau mantan pacarnya berpisah dengan pasangannya karena si mantan tadi dianggap memiliki hubungan terlalu dekat dengan dirinya. Dan komen si komentator adalah, mungkin pacar mantan nggak bisa membedakan antara hubungan di dunia maya dengan kenyataan.

Nah perlu kita cermati dalam menggunakan dunia maya kita selalu bijak dan punya sopan santun dalam ber internet ria dan etika ini yang harus kita jaga

Sekalipun di dunia maya kita juga mesti punya etika dung! Walau lewat internet kalo pake sayang-sayangan atau honey bunny money…. siapa yang tahan… secara dia pacar orang gitu loh! Benar tidak saudara-saudara….?!

yah kita ingatkan pada diri kita sendiri agar kita selalu bisa menggunakan dunia maya ini sebagai ajang persaudaraan dan pencarian ilmu pengetahuan dan tentunya untuk perdamaian di dunia ini, karena secara tidak langsung dunia ini sudah disatukan oleh dunia maya ini.

Cuma kita yang bisa menkontrol diri kita sendiri. yang mengetahui kapan sesuatu menjadi lebih dari seharusnya. So, Google, Facebook, FS, Blog, Twitter, plurk….whatever and so on or etc dan banyak lagi yang lainnya

Be wise kata yang gampang diucap tapi sulit di lakukan ( berlakulah Bijak pada diri kita)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: