kesiswaan

siapa bilang

–> Ada dua hal yang harus saya lupakan, Kebaikan yang saya lakukan kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepada saya <–
Tidak habis pikir, kalau cewek SMKN 3 Buduran menang dalam lomba “Duta Pemberantasan Narkoba”. Padahal sementara ini cewek SMKN 3 Buduran hampir semuanya tidak nampak feminim. Maklum perbandingan cewek dan cowok pada setiap kelas 0 : 36 s.d 6 : 36. Yah… hampir rata rata nyowok-in tidak nyewek-in. Apa lagi setiap praktek berhubungan dengan baja besi. Perasaan hampir tidak mungkin untuk mendapatkan juara nomor wahid.
Tetapi ternyata di latar lomba dapat bicara lain, padahal saingannya banyak dari SMA yang notabene banyak yang feminim dan rata rata terawat, jika dibandingkan cewek SMKN 3 Buduran. Kalau dibilang tidak terawat juga tidak, tetapi yang pasti pada saat praktek pasti kotor apalagi yang jurusan Konstruksi Kapal Baja yang prakteknya motong plat, alamak……
Selamat atas kemenangannya, siapa bilang cewek SMK Negeri 3 tidak dapat tampil femimim walau sering memotongan plat dan mengelas besi baja.
–>herman saleh

72 Balasan ke kesiswaan

  1. WONG OTOMOTIF mengatakan:

    Nah tentunya Cewek yang menang menjadi Duta Anti Narkoba tsb berasal dari Program Studi Mekanik Otomotif. Sapa dulu dong Kaprognya, ha ha ha ha. Kalau aktifitas studi biasa ya banyak juga sih; ngetap oli, bongkar pasang mesin mobil & mesin sepeda motor, mengemudi,…..dan banyak lagi yang lainnya (kayak lagunya bang rhoma) gitu loooh.
    Hayo sapa lagi cewek yang mau masuk otomotif….?, siapa tau jadi juara LKS, sukur-sukur bisa jadi juara World Skills Contest, lhaa hebat kan. VIVA SMKN 3 BUDURAN SIDOARJO

  2. Imam Ghozali mengatakan:

    Emang keren cwek2,walau feminin tapi skillnya boleh diacungi jempol.justru kalo perbandingan malah bagus hasil praktek anak cwek dari pada anak cwoknya.Kapan diadakan Reuninya???????

  3. sobatsejatie mengatakan:

    numpang lewat lagi kangen ma stm pal….salam dari alumni angkatan IX/98-99….

  4. sobatsejatie mengatakan:

    ketika angkatan IX/98-99 gak jelas mau kemana setelah lulus sekolah(padahal banyak yg cerdas diantara mereka),yg aku ketahui dari temen” seangkatan khususnya jurusan KKB.banyak dari mereka bekerja diluar dari semua pelajaran yg didapat semasa sekolah(gak berhubungan sama sekali dg yang namanya itu KAPAL).

    Apakah sia” semua yg dipelajari mereka tentang kapal?tentu tidak…satu”nya keuntungan untuk melamar kerja adalah dg ijazah eks STM Perkapalan.Hanya itu yg bisa temen” pergunakan demi menyambung cita”.Tapi ternyata hampir semua bekerja diluar bidang kapal.

    Alhamdulillah nasib baik masih menyertaiku….tahun 2002 aku berangkat ke Korea(bukan dari program sekolah),gak ke Jepang??apa bedanya sih?gak bisa ke Jepang ya ke Korea.Sampai detik aku menulis ini aku masih di Korea,sudah 5 tahun menetap dan bekerja di Korea,Insya’alloh tahun depan pulang dan genap 6 tahun dari 2 kali perpanjangan kontrak(3 thn/kontrak).Kalau keberuntungan masih menyertaiku masih ada kesempatan tambah kontrak lagi.

    Terima kasih STM Perkapalan,terima kasih bapak dan ibu guru khususnya yg mengajar angkatan IX/98-99 jurusan KKB(Bu Anneke terima kasih/wali kelas KKB),terima kasih pak satpam(kangen dikejar” sa’at lompat pagar karena telat masuk),terima kasih pak kebun,dan semua keluarga besar STM Perkapalan.Kalian adalah bagian dari cerita hidupku.

    Sukses selalu SMKN 3(Perkapalan) Buduran SDA.

    Email:sobat_sejatie@yahoo.com/Friendster:se7en_life@yahoo.com.
    Tempat kerjaku di KOREA kunjungi situs (www.stopialife.com)

  5. masdhenk mengatakan:

    juga ikutan baca aca… kangen sekolahan ku🙂

  6. masdhenk mengatakan:

    oh lupa….
    aku angkatan 6 , hehe

  7. tjiptoadi mengatakan:

    tank u semuanya telah kangen sama sekolah selamat u semua

  8. Anam mengatakan:

    hualooo semunya…. eh mo kirim salam ajah buat sluruh guru ma staf2 yg ada disana…hehehe

    buat pak Aryono….. pak gimana kabarna???

    n buat PAk Indra Kusna…. waduh pak gimana pak moso’ lupa pak moso’ cuma gitu tok garingan???? hehehehe

    Chayo!!!!

  9. devan mengatakan:

    wahhhhhhhhhhhh…
    kakak2 kelas ternyata banyak yang sukses yaph…

    cay0oooo…..

    buat para anak P.T murid baru jangan celometan terus y….
    aku gag bisa dengerin pak andi ngomong….

    thx of ur attention c0z already read this message……

  10. Fandi Achmad (10TKJ) mengatakan:

    komentar saya mungkin agak membingungkan sebab saya bingung karena:
    1.saya murid situ sendiri
    2.saya tidak tahu siapa yang harus saya komentari
    3.kalau ada paling ya Eric(13)10 TKJ yang tingkah lakunya sedikit konyol/drop brain sebab setiap dy bicara selalu membuat teman2 tertawa
    contohnya: saat semua anak2 dapat mengetahui arti ttg caraka hanya dia yg dapat hukuman karena tidak tahu ttg CARAKA dan hanya bisa berkata “PAS”
    semua anak pun tertawa karenanya

  11. alex stm mengatakan:

    kok yaa masih ada kealphaan itu .wong nunggu SK tahunan dari sekolah sbg pembina exkul di PDS, yaa sampai kini belum terbit juga.duhhhhhh GUSTI ALLOH kula nyuwun pangapura. masihkah harapan itu ada ?

  12. imut mengatakan:

    Klo mau membina ya bina aja nggak usah nunggu SK, nanti kan SKnya datang juga

  13. badrun mengatakan:

    assallammu’alaikum

    bapak/ibu guru tolong masalah kenakalan siswa siswi SMKN 3 BUDURAN sidoarjo

    dapat segera diatasi terutama masalah yang berhubungan dengan tindakan

    kriminal(berjudi,taruhan,minum-minuman keras,perokok,ulah tangan-tangan jahil) ???

  14. guru mengatakan:

    mohon perhatian semua untuk kenakalan siswa ini memang perlu perhatian khusus ini kayaknya mewabah, d ari kelas 1 s.d 3 , untuk itu marilah rekan guru untuk bisa kerjasamanya dan untuk Bapak di BP tolong anak anak semacam itu ya harus diberi sangsi yang berat pak tentusaja yang mendidik . biar jadi pelajaran untuk yang lain. sepeda motor siswa tolong diatur ditempatnya jangan sampai mereka ke arah bengkel ato ke parkir guru, apalagi klo mengendarai dengan blayer blayer dan ngebut yo semua untuk bisa tertib

  15. arek SMAN 6 SURABAYA mengatakan:

    pak saya kok gak liat photo-photo organisasi PASKIBRAKAnya,,,,?
    mohon di tampilkan

  16. SEringNIputeMAN mengatakan:

    HEEEMMM….

    jd ingat dulu waktu msh di stmpal…..terasa baru kmrn masuk stmpal.

    skr kayaknya dah banyak berubah, salut bg teman” yang punya prestsi diluar per-kapal-an. dulu mo ikut lomba diluar per-kapal-an hrs ijin sana ijin sini yg akhir”nya gak boleh juga. terpaksa……bolos

    waktu itu sekolah terasa berantakan banget(maklum mungkin karena baru tiga tahun). Kayaknya nyesel banget terlanjur masuk stm perkapalan (padahal daftar di SMA paling favorit waktu itu diterima lho…). hampir” gak ada ruang waktu untuk berekpresi kayak anak” sma. tiga hari tiap minggu hanya lihat besi, tiga hari disekolah gak jelas juga mau belajar apa… tp cita” seperti anak” sma lain tetap bertahan selama 4thn. lulus-kuliah-jd sarjana

    ttp skr baru deh terasa manfaatnya, saat teman” lain hanya bs menghitung dan menggambar di atas kertas. saya dengan percaya diri udah membuat barangnya.

    thx all

    note:
    PAK ALI, PIALA LOMBA DEBAT MASIH DISIMPAN GAK YA….

  17. trixput mengatakan:

    Kak semuanya
    lam knl y…….

    qw masih kelas 9 smp
    qw smp di smpn 1 tulangan
    qw disini mo nanya …

    ada yang punya em@il g’?
    klo ada leh mnt g’?
    ato YM gpp dech……….

    mo bahas soal Stemapal
    n’
    UN serta TMsma (tes masuk sma)

  18. mbahsomo mengatakan:

    ada Pak admin. langsung aja tanya Bapak Adminnya😀

  19. trixput mengatakan:

    gmna caranya tuk tanya

  20. trixput mengatakan:

    mank gmna caranya

  21. mbahsomo mengatakan:

    atau anda kan bisa tanya – tanya lewat sini saja jadi yang jawab nanti bisa siapa saja yang bisa jawab, bisa alumni, bisa siswa, juga bisa guru2 dan yang lain😀

  22. TriXpuT mengatakan:

    @to all
    can you tell me about
    how to enter in stemapal?

    please tell me

  23. mbahsomo mengatakan:

    where are u come from pren,
    If u Indonesia
    visisit SMKN 3 Buduran, Sidoarjo, Jawatimur😀
    Ok pren

  24. kukuh mengatakan:

    Pagi dini hari saat dead line. Tanpa sengaja kucoba cari sekolahku dulu lewat search engine google. Eh ternyata ada.
    Alhamdulillah ya Allah kerinduanku ke sokolahku tercinta sedikit terobati.

    KUKUH
    kukuhauto@gmail.com

  25. Al Faqir mengatakan:

    OALAAAAAHHH Kuh…. Kukuh, kalo rindu mbok yaa datang aja biar tahu wajah terkini yg ada di sekolahmu itu.

  26. mbahsomo mengatakan:

    Oh ya buat yang lain silakan gabung di http://stemapal.net

  27. alex STM mengatakan:

    @ mbah somo

    kemana aj mbah ?

  28. alex STM mengatakan:

    @ SEring NIpu teMAN

    itu piala lomba debat masih tersimpan dialmari ALmunium depan ruang guru. berjajar dg piala yg lain. apa kamu si rambut kriting ato temannya ? salut, …pak alex masih ingat betapa kalian harus panjang berdebat untuk bisa berangkat lomba , mana kehujanan lagi di surabaya. tapi memang yg terbaik adalah yang teruji.

  29. alex STM mengatakan:

    @ ibu wk kesiswaan.

    Bu… mbok ya ikut nimbrung di ruang njenengan ini. masak tuan rumah kok nggak nampil di rumahnya sendiri?
    maaf lho ini ……biar anak-anak itu makin gayeng klo dikancani sama ibunya.gituu..loo

  30. aphal mengatakan:

    wah warga stm br selesai menghadapi ujian akhir ya?
    kira-kira seperti apa ya hasilnya?

    smoga hasil terbaik didapatkan adik2 biar g sayang nimba ilmu slama ini.

  31. jenius_pemalas mengatakan:

    jalan2 sore..
    sangat menyenangkan dan merfreshingkan diri

  32. alex STM mengatakan:

    @ ibu wk kesiswaan.

    kok..susah yaa,nunggu ibu ini.masih sibukkah ?

  33. alex STM mengatakan:

    ehh….senyampang di hari dan tgl istimewa begini klo ibu ikut nimbrung,bincang,ato nyampaikan sesuatu yg berharga ke anak-anak kan yaa ada gunanya.

  34. ARIEF ( PABRASPAL V ) mengatakan:

    SELAMAT BUAT ADIK-ADIK ANGGOTA PASKIBRA YANG SABTU KEMARIN PADA TANGGAL 9 MEI 2009 MEMBERIKAN PRESTASI KEPADA SEKOLAH, DENGAN MENJADI JUARA UMUM UNTUK KE TIGA KALINYA DALAM LOMBA PBB SE JAWA TIMUR.SEMOGA DENGAN PRESTASI ITU, SEKOLAH TERUTAMA KESISWAAN AKAN SELALU MENDUKUNG SEMUA KEGIATAN YANG DILAKUKAN OLEH ORGANISASI PASKIBRA.

    SEKALI LAGI SELAMAT DAN TETAP JAYA

  35. someone mengatakan:

    @ PABRASPAL V

    bravooo…..paskibra. selamat yaaa

  36. asmunir mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Anak-anakku siswa smkn 3 Buduran yang kami banggakan, kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak , terutama Pengurus OSIS , pengurus serta anggota ekstrakurikuler yang telah membantu pelaksanaan PSB th 2009/2010, sehingga dapat berjalan dengan lancar,dan saya tetap mengharapkan bantuannya mulai dari pendaftaran,pelaksanaan tes,daftar ulang ,sampai pelaksanaan MOS.
    wassalamu’alaikum wr.wb.

  37. asmunir mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Anak-anakku siswa smkn 3 Buduran yang kami banggakan.dengan diberlakukannya kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ,maka perlu saya informasikan MEKANISME PENENTUAN NAIK KELAS DAN TINGGAL KELAS:

    1.Kenaikan kelas dilaksanakan pada setiap akhir tahun.

    2.Siswa dinyatakan naik kelas ,apabila yang bersangkutan telah mencapai kriteria ketuntasan minimal pada semua indikator,kompetensi dasar,dan standar kompetensi pada semua mata pelajaran.

    3.Siswa dinyatakan harus MENGULANG DI KELAS YANG SAMA BILA,a)memperoleh nilai kurang dari kategori baik pada kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia.b)jika peserta didik tidak menuntaskan standar kompetensi dan kompetensi dasar lebih dari 3 mata pelajaran untuk semua kelompok mata pelajaran sampai pada batas akhir tahun ajaran.c)jika karena alasan yang kuat ,misal karena gangguan kesehatan fisik,emosi atau mental sehingga tidak mungkin berhasil dibantu mencapai kompetensi yang ditargetkan.

    4.Ketika mengulang dikelas yang sama ,nilai siswa untuk semua indikator ,KD,dan standar kompetensi yang ketuntasan belajar minimumnya sudah dicapai ,minimal sama dengan yang dicapai pada tahun sebelumnya.
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  38. brodin mengatakan:

    @smkn3bdr

    assalamualaikum warohmatullohi wa barokatuh
    1.klo bapak menyatakan terima kasih karena terbantu saat pelaksanaan PSB,itu baik.kok bukan oleh ketua PSB?

    2.informasi MEKANISME PENENTUAN NAIK KELAS DAN TINGGAL KELAS, KOK BUKAN OLEH Wk. Kurikulum?

    3.akan lebih moncer bila Bapak menyampaikan ‘grand design’ dan ‘grand action’ institusi ini pada kami, sebagaimana yg disampaikan kakak2 para alumni+guru di forum ini.
    wa alaikum salam wa rohmatullohi wa barokatuh

  39. agung wibowo mengatakan:

    Salam semua

    Saya angkatan IV KKB, sangat senang bisa membaca perkembangan STM Perkapalan tempat saya dulu menimba ilmu

    Di kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh jajaran pengajar dan staff SMK 3 Buduran

    Saya sebenernya pingin banget berkunjung ke sekolah tapi mungkin waktunya belum bisa karena jarak yang terlalu jauh. Saya saat ini tinggal di Alberta, Kanada.

    Sekalian pingin sampekan ide…seandainya memungkinkan akan sangat menyenangkan apabila bisa diadakan video conference antara adik2 kelas dan para lulusan yang ada diluar negeri. Akan sangat memotivasi adik-adik yang sedang belajar. Dalam bidang skill sekolah kita tidak kalah dibandingkan dengan sekolah yang ada di luar negeri. Setelah lulus STM saya tidak pernah melanjutkan pendidikan tapi bisa juga bersaing dengan orang-orang dari negara lain meskipun tidak dibidang perkapalan. Tapi toh masih banyak ilmu terapan yang sangat bermanfaat.

    Buat temen2 yang berada diluar negeri, mudah2an bisa berbagi pengalamannya untuk adik-adik kita

    Sukses selalu

    Wish you all the best, you are awesome

    Warm Regards from Canada

  40. gandring mengatakan:

    @ agung

    wah,di benua amrik ya? crita dong tentang suasana canada, ato waktu nuntut ilmu di STM PERKAPALAN dulu .
    tentu seruuu untuk semua yg pengin tahu.

  41. agung wibowo mengatakan:

    hmmmm cerita apa ya…
    oh ya selamat menjalankan ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin

    Hmm disini puasa lumayan berat sih..apalagi musim panas seperti saat ini. Temperatur sih kurang lebih sama seperti Sidoarjo hanya saja sangat kering sehingga mudah dehidrasi, selain itu siang lebih panjang daripada malam jadi kita puasa dari jam 4.30 pagi sampe jam 9 malam. Selain itu godaan mata..hmmmm cewek disini kalo musim panas..pakaiannya…wuihhhh untung aja ga ngelirik…(cuma mendelik hahahaha). Tapi jujur emang menyenangkan dan penuh tantangan di negara yang muslim sebagai minoritas dan kita menjalankan ibadah dengan lingkungan yang kurang mendukung. Banyak juga dari mereka yang tertarik untuk tahu lebih banyak..semoga Indonesia lebih dikenal karena budayanya bukan karena terorisnya..

    Salam sukses selalu

  42. gandring mengatakan:

    @ agung

    pren,2 kata terakhir dalam jawabanmu itu telah menggugah ingatanku.”karena terorisnya…”ah……mengapa negeri kita sekarang dapat cap tambahan itu?.aku masih ingat betul betapa teman2 qt yg dulu aktif di kegiatan MABITnya foski juga terkena ‘awu anget’ gara-gara diluar sekolah pemberitaan media yg selalu menyampaikan aktifi tas da’wah yg tak normal(datang,duduk,dengarkan da’i da’wah=5d).kiranya ada yg gatal hati dan fikiran saat teman2 foski mengapresiasikan dalam bentuk MABIT(MAlam Bina Iman dan Taqwa)dengan aktifitas yg tak cuma 5d tadi.dampaknya lalu ,tali kekang dikencangkan dalam kalimat ‘pembatasan kegiatan yg bermalam di mushollah’
    coba tanya ke Arianto(alumni ITS),Nanang Faruq(yg pernah dipalak didekat rel KA sampai di tonjok bibir atasnya oleh pemalak saat pulang kegiatan foski.yg satu ini aq belum tahu dimana).

  43. gandring mengatakan:

    @ agung wibowo

    pren,…klo sempat memperhatikan perjalanan sejarah aceh
    ,betapa gerakan orientalisme yg dilakukan oleh pihak barat mencoba menjungkirbalikkan wajah muslimin muslimat dari dalam ummat itu sendiri.nama nama Snouck Hurgronye, Van Der Plast sudah tak asing dalam gerakan ini. wong dia sampai nyantri ke MAKKAH ALMUKARROMAH segala,lebih 4 tahun lhoo…gak guyon.
    sepulang dari nyantri, dia ber”da’wah” di daerah aceh dg target:gunting dalam lipatan, lempar batu sembunyi tangan agar wajah sholeh/sholihah ummat berubah menjadi wajah yang shalah/shalahah.
    dalam kejadian disekitar porong yg berhubungan dg soal LUSI(lumpur sidoarjo)pun bayang-bayang orientalisme pun nampak disana, kasihan betul warga korban yg memang berada disana ini( karna ada yg cuma rumahnya aja tenggelam, orangnya masih tinggal dirumah satunya/bukan diwilayah terdampak langsung)

  44. agung wibowo mengatakan:

    My pren…2 ulasan panjenengan sangat menarik untuk disimak. Jujur saya juga merasakan hal yang sama. Dan saya juga se7 apabila dikatakan memang ada gerakan yang sengaja mencoreng. Tapi…… nah disinilah letak kedewasaan kita mesti diletakan. Pertanyaan berikutnya adalah kenapa kita bisa dengan mudah dipermainkan? Saya lebih senang kembali kepada sejarah islam dimana khalifah2 kita sangat tegas menegakan syariat. Dimana islam benar2 sebagai rahmatan lil alamin. Islam tidak hanya menjadi agama, tetapi menjadi contoh berperilaku. Islam sudah menerima fitnah sejak jaman rosul kita sampai perkembangannya ke negara eropa. Tapi kenapa dulu bisa begitu jaya dan sekarang hancur lebur?
    Mohon maaf kalo ulasannya dangkal, tapi menurut pendapat saya saat ini terlalu banyak yang berkata lantang bahkan dengan segala aturan tanpa ada yang memberikan contoh kemuliaan akhlak, tutur laku yang mencerminkan orang islam. Rosul kita lebih mengajarkan kemuliaan akhlak daripada kekerasan.
    Saya sangat merasakan hal itu disini. Kami minoritas, banyak yang beranggapan kurang sepaham, jalan terbaik menunjukan ke mereka bukan dengan menuturkan sayariat terlebih dulu, tapi kita tunjukkan ke mereka bahwa berkawan dengan muslim itu aman, nyaman dan damai. Ketika mereka bertanya kenapa harus puasa, sholat, polygami disitulah ujian dari kita menerangkan ke mereka apa sebenernya yang Allah kehendaki dari umatnya.

    Minta dukungan bro…semoga Indonesia yang notabene banyak muslim harus juga merubah budaya. Mengenal musuh kita itu penting tapi mengenal diri sendiri lebih penting.

    Saya juga mengamati pergerakan lumpur sidoarjo. 7 tahun saya di dunia minyak dan gas, saya bisa katakan kejadian ini dikarenakan keserakahan manusia yang lebih mementingkan menyimpan sedikit uang operasional dengan mengabaikan keselamatan.

    Kuncinya…budaya kita …budaya kita harus dirubah. Bukan harus meniru budaya barat. Tapi kita harus lebih banyak memberikan bekal kesiapan mental dari pada hanya sekedar pelajaran. Mudah2an pelajaran kesiapan mental atau lebih tepatnya soft skill bisa masuk kurikulum

    Sekian dulu bro..kita sambung lagi lain waktu

  45. Agung Sembodo mengatakan:

    @Agung Wibowo

    Assalammualaikum,
    Perkenankan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum ngomong banyak disini. Nama saya Agung Priyo Sembodo, saya lulusan GRB angk IX.
    Waktu saya membaca sebuah nama “Agung Wibowo”, ingatan saya tertuju pada sesosok pada seorang pria yang sangat saya kenal. Dia seorang pekerja keras, berwawasan luas dan sangat tabah. Saya kenal dia waktu masih mengikuti pre-employeement program Total E&P Indonesia, kebetulan dia sebagai Koordinatornya. Memang banyak hal yang pantas saya contoh dari kakak Agung Wibowo, berawal dari bekerja dilapangan minyak akhirnya mampu bekerja di kantor minyak. Salut aku Mas.
    Dan ternyata memang benar bahwa dia lah Agung Wibowo yang sekarang bekerja di Canada.
    Gimana kabarnya Bolo? masih ingatkah dikau padaku?
    Sekarang kita sama-sama bekerja diluar Mas, saya bekerja di Qatar Petroleum sekarang.

  46. wildansyah mengatakan:

    sst, kalau daftar masuk TKJ nilai minimumnya berapa, ya!!!!!!!

  47. wildansyah mengatakan:

    coZ, q mau daftar ke jurusan TKJ di smkn 3 buduran(perkapalan)

  48. gandring mengatakan:

    @ agung wibowo

    pren ins alloh besok 12 sept teman2 PDS mo adakan maleman+taqorrub ilaLLOH di ATTAQWA.ayoo…qt sama bermunajat padaNYAagar kemulyaan hidup dunia akhirat di percayakan ke qt.
    guru-guru qt, pemimpin-pemimpin qt agar selalu dalam bimbingan dan petunjukNYA……amin

  49. Anynomous mengatakan:

    Hallo warga STM perkapalan terutama anak organisasi di perkapalan ya…?

    kok di perkapalan ga ada organisasi Majelis Perwakilan kelasnya sich? itu kan bukti bahwa OSIS disekolah anda itu fair dan transparan cara kerjanya…

    disekolah lain logh ada dan berjalan berkesinambungan dengan baik? bagaimana dengan perkapalan? kalau ada yang baik kenapa ditolak?

    majulah osis bersama mpk youwh…

    transparansi kan juga demi siswa

  50. agung wibowo mengatakan:

    Assalamualaikum semuanya..nymabung lagi nih..
    Untuk Agung Sembodo…ya wis pasti aku ga lupa lah. Wahhhh..commentnya jangan terlalu memuji dong, pujian banyak identik ama cobaan hahahahaha..by the way, two tumbs up for you man. Sukses selalu di kerjaan yang baru ya. Kita saling mendoakan untuk kebaikan masing2 ya. Semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT. Allohuma Amin.

    Buat rekan2 yang lain, semoga Ramadhan bisa bikin kita makin dewasa dalam membawa diri.

    Jaya selalu STM Perkapalan

    Wassalam

  51. alex stm mengatakan:

    @ semua alumni

    1. bersukur unt kalian yg telah lulus “universitas kehi dupan”(pinjam istilahnya komandan Hery ‘monel’ Kis wanto). hingga kalian diberi kesempatan untuk berbagi cerita bahagia,jg berbagi ilmu+amalan “lulus” universi tas kehidupan ke teman temanmu.
    2.bersabar untuk kalian yg masih berjuang lulus “univer sitas kehidupan”,tetap bina tali silaturrohim dg teman teman kalian. sebab: We are the One.
    3. tatapanNYA terus tertuju utk mereka yg terus bermu jahadah unt kemulyaan hidup.

  52. alex stm mengatakan:

    @ anynomous (=anonymous ?)

    klo betul MPK(Majelis Perwakilan Kelas) di tempat kita sekarang kurang eksis lagi, sungguh disayangkan. lha,….. gladhi bermasyarakat di tingkat siswa dengan format itu berhasil menghantar calon enter preuneur,calon ekonom, calon lektor, calon birokrat, calon penegak hukum,calon kolumnis, calon seniman dan banyak lagi untuk masuk ke”dunia”nya nanti dg langkah pasti.
    “HOOOOOO…iiiii…semua kalian pemilik masa depan INDONESIA,lengkapi bekal masa depanmu dengan memanfa atkan waktu sebaik baiknyan sebelum kalian ditinggal kannya”.

  53. alex stm mengatakan:

    @ bpk kasek

    kawula amat butuh, kejelasan n ketegasan soal tgl 6,7 okt itu

    @ wk kesiswaan

    penyelesaian soal antar siswa tgl 6,7 okt lalu dg semangat “ngrangkani , ngayemi, ngayomi” amat di butuhkan.

    @ yg terlibat soal tgl 6,7 okt

    1. membangun semangat ke “aku” an utuh di stm perkapalan tuk prestasi………YES
    2. membangun ke”aku”an katak dalam tempurung……NO

  54. Arief A. Yudanarko mengatakan:

    Tadi, kira-kira pukul 13 saya bertemu murid SMKN 3 Budurang sedang berkelahi di depan perumahan saya, Graha Kuncara Eksekutif, di jalan masuk sebelah selatan. Saya yakin mereka murid SMKN 3 Buduran karena yang satu berseragam biru lengkap dengan atributnya, dia naik sepeda gunung, masih dengan ranselnya. Yang satu lagi memakai baju putih dengan kombinasi merah di lengannya dan topi bertuliskan SMKN 3 Buduran, dia berboncengan dengan temannya (tidak ikut berkelahi, hanya menonton) yang berseragam biru.

    Waktu itu saya akan pulang. Dari kejauhan saya lihat mereka baku hantam. Begitu dekat, saya hentikan sepeda motor saya lalui mencoba melerai dengan menegurnya. Tetapi tidak berhasil. Temannya yang menonton saya tegur, mengapa dia diam saja malah melihat temannya saling pukul. Akhirnya datang seorang bapak yang membantu melerai. Mereka pun bubar, tapi masih saling mengolok sambil pergi.

    Tolong, mungkin sekolah bisa membantu menyelesaikan masalah mereka. Saya yakin, masalah mereka belum selesai. Ajarkanlah kepada murid-murid untuk menyelesaikan perselisihan dengan tuntas yang ditandai dengan saling memaafkan. Jika tidak, saya khawatir yang seperti ini bisa menjadi bibit (bukan Bibit dan Chandra) permasalahan yang lebih besar di masa mendatang. Bagaimana jika generasi bangsa kita dibesarkan dalam sistem yang tidak pernah mengajarkan penyelesaian masalah dengan elegan? Tetapi membiarkan mereka menyelesaikan masalahnya sendiri dengan cara adu kekerasan atau meredam tapi tetap menyimpan dendam.
    Terima kasih.

  55. imron mengatakan:

    @Arief A. Yudanarko

    terima kasih atas informasinya, boleh tahu kontak anda?
    ini no kontak smkn3/stm perkapalan :031-8961218

  56. rokhib mengatakan:

    @agung
    kabare piye rek??, gak tau moleh nang malang ta??, anakmu piro??

  57. tomi mengatakan:

    no comment… stemapal is the best

  58. kemen mengatakan:

    renio takjak kawin coyy
    ku arek mdn candimolyo

  59. kemen mengatakan:

    kemen kabeh ye ragelem bls rawani yeee….

  60. heidi mengatakan:

    dibutuhkan lulusan smk kontruksi sipil untuk bekerja sebagai pelaksana, dgn spec pekerjaan sbb :

    1. Punya skill pertukangan + las

    2. Bisa fitting + konstruksi besi

    3. Mampu membaca gambar teknik

    4. Mampu bekerja dalam team

    5. Berinisiatif, bermotivasi, dan mau berkembang

    Kirimkan lamaran kerja ke : Desa Sidomulyo 66-67, Buduran, Sidoarjo (WS) atau Kendangsari YKP III/12 Surabaya

    Untuk keterangan lebih lanjut hubungi saya di incrazible@yahoo.com

  61. arek SDA mengatakan:

    MOS 2011 USAI……hasilnya?

    MERIAH,…sebab puncak acara yg digelar sabtu (15/07/2011)mlm mimggu (pkl 00.15bbwi)di lapangan bola SMKN3BUDURAN. diramaikan dg pesta kembang api sebanyak 40 sumbu.bayangkan 10 menit lebih langit diatas SMKN3BUDURAN merona warna warni lengkap api unggun…wiiiih

  62. arek sda mengatakan:

    klo kmudian muncul soal MBA(married by accident) di seputar adik2 kita? pertanda apa ini?lemahnya pembinaan,kendurnya pengawasan,longgarnya saringan penerimaan ato cermin aura pengelolaan?
    Gusti murbeng jagad kawula nyuwun panagaksami bilih lepat…..

  63. ahmad mengatakan:

    apakah bisa saya pindah di sekolah ini setelah semester 1 ?

  64. willy arisky mengatakan:

    ini web resmi smkn 3 buduran??
    kok masih ada kata wordpressnya di domainya, lihat web saya mendingn web saya.
    crimer.herobo.com
    multishare.netau.net

  65. david dafata mengatakan:

    assalamualaikum
    saya salah satu siswa ingin menyampaikan pendapat, bisa tidak jam belajarnya agak di kurangin sedikit biar aq bisa menjalankan kegiatan yang lain

  66. Henry Setiawan P mengatakan:

    Selamat Siang, perkenalkan saya Henry dari Bali, saya ingin menjalin kerjasama, di tempat saya sedang membutuhkan Tukang Las, siapa tahu bisa bekerja sama, bagi yang memiliki kemampuan Ngelas yang Ingin bekerja atau Praktek bisa di Perusahaan saya di Bali. Kontak Saya

    Henry Setiawan P
    hrd@hallomic.com
    081805594835

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: